Company History

Pendirian Cafe Rollaas

Rollaas coffee, tea, chocolate adalah kafe pioner dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) yang ada di Indonesia. Nama Rollaas berasal dari angka 12 yang merupakan nomor urut dari PT Perkebunan Nusantara XII. Dalam Bahasa Jawa, “rolas” adalah dua belas.

Pada tahun 2008, PTPN XII mendirikan kafe sebagai bentuk pengembangan pemasaran baru (hilirisasi) untuk memperkenalkan produk-produk PTPN XII ke masyarakat.

Pada 2009, kafe Rollaas dikelola oleh Unit Usaha Industri Hilir, salah satu unit usaha PTPN XII dalam penjualan ritel. Dalam dua tahun di awal perjalanannya, kafe Rollaas mampu mengembangkan dan membuka tiga cabang, dan dua kerja sama waralaba.

Penjualan produk gencar dilakukan dengan memasuki pasar modern, seperti carrefour, giant, pusat oleh-oleh dan lainnya.

Pada 2011, mulai mendirikan Kafe Ijen untuk memperluas pasar, utamanya pangsa menengah.

Pendirian PT ROLAS NUSANTARA MANDIRI

Seiring dengan pertumbuhan bisnis, untuk melayani kebutuhan masyarakat dengan lebih baik dan lebih lincah, Direksi PTPN XII membuat kebijakan bahwa Industri Hilir dapat memisahkan diri dari PTPN XII, dengan membangun perusahaan baru yang menjadi anak perusahaan PTPN XII, dan dikelola secara independen.

Pada 30 Januari 2012, Direksi PTPN XII secara resmi mendirikan perusahaan baru dengan nama PT Rolas Nusantara Mandiri, berkantor pusat di Jalan Indrapura 33-A Surabaya – Jawa Timur, 60176.

Saat ini, PT Rolas Nusantara Mandiri mengelola 4 unit kafe Rollaas (3 unit di Surabaya, 1 unit di Jember), 5 kantor Cabang Distribusi (Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi, dan Jakarta) dengan produk utama kopi (green bean, roasted bean, dan bubuk), teh (black tea, green tea, white tea), coklat, kacang macadamia, dan Air Minum Dalam Kemasan “Airolas”.

Pendiri PT. ROLAS NUSANTARA MANDIRI

• Ir. Bagas Angkasa

• Ir. Nur Hidayat

• Ir. Sugeng Budi Raharjo

• Drs. Ishak Z Soediredja

• Ir. Danu Rianto

Komisaris PT. ROLAS NUSANTARA MANDIRI

• Arief Budiyanto

Direktur PT. ROLAS NUSANTARA MANDIRI

• Permadi Eko Prasetya, SE, MM

1
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by